Blog

Latest Updates and News

PALING AMPUH CARA MENGUSIR TIKUS DIRUMAH TANPA RACUN !!

Cara Mengusir Tikus – Kehadiran tikus di dalam rumah selain mengganggu juga menjijikkan. Hewan pengerat ini pun kerap menggerogoti perabotan hingga menjadi rusak.
Lebih parahnya lagi, tikus yang berkeliaran biasanya meninggalkan kotorannya di dalam rumah yang dapat mengundang penyakit.

Kebanyakan orang memilih bahan kimia seperti racun untuk membunuh atau mengusir tikus. Namun dalam banyak kasus, tikus yang memakan racun akan mati di tempat yang sulit dijangkau dan menjadi bangkai dan juga menimbulkan bau busuk.

Sebagai gantinya menggunakan bahan kimia atau obat tikus, ada alternatif lain dengan menggunakan bahan alami. Bahan alami ini diklaim ampuh mengusir tikus ketimbang bahan kimia.

Namun, sebelum mengetahui cara mengusir tikus di rumah, ada hal penting yang harus anda ketahui tentang Tips Menghitung Kemiringan Tangga dengan Tepat, Solusi Terbaik untuk Membangun Rumah 2 Lantai atau lebih

1. Minyak esensial peppermint

Tikus disebut memiliki penciuman yang tajam dan tidak menyukai aroma wangi yang kuat. Bagi manusia aroma peppermint menyegarkan, tapi berbeda bagi penciuman tikus.

Bau peppermint yang kuat dan menyengat sangat tidak disukai tikus. Cara mengusir tikus dengan peppermint sebagai berikut, merujuk Environmental solutions.

Siapkan kapas dan basahi dengan minyak peppermint
Letakkan bola kapas dalam jumlah banyak di jalur yang sering dilewati tikus
Anda bisa membeli daun mint atau tanaman mint untuk ditaruh di dekat pintu masuk, pintu dapur, atau area bercelah lainnya.

2. Cengkih

Selain peppermint, Anda juga bisa menggunakan minyak esensial cengkih atau cengkih utuh yang juga memiliki aroma bau yang menyengat.
Lakukan cara yang sama seperti peppermint untuk membasmi tikus.

3. Bersihkan sisa makanan di dapur

Tikus sangat senang pada tempat yang tidak bersih dan banyak sisa makanan di dapur. Agar tidak mengundang mereka datang, cobalah untuk selalu membereskan semua sisa makanan dari dapur.

Cuci semua sisa piring kotor, serta sapu dan pel dapur sebelum tidur. Masukkan sisa makanan ke dalam kotak lalu simpan dalam lemari pendingin.

Selain itu, buang sampah setiap hari di luar rumah dan tutup rapat tempat sampah yang ada di dapur Anda supaya tidak digigit tikus.

4. Cuka apel

Campurkan cuka apel dan air ke dalam botol semprot. Semprotkan area sembunyi dan yang sering dilewati tikus.

Semprot sesering mungkin hingga tikus merasa tidak nyaman dan keluar dari rumah.

5. Pasang perangkap

Cara tercepat menangkap tikus yang bersarang di rumah adalah memasang perangkap atau jebakan tikus.

Perangkap tikus dari kawat yang berupa kandang ataupun lem cukup ampuh menarget tikus.

Tips agar tikus cepat tertangkap yakni menggunakan umpan kesukaan tikus, seperti buah, cokelat, daging ayam, ikan. Kemudian letakkan perangkap di tempatnya berlalu lalang dan tunggu sampai keesokan harinya.

Pasang beberapa jebakan sekaligus jika memang diperlukan.

Kucing merupakan musuh alami tikus dan bisa menjadi solusi cara mengusir tikus di rumah.

Kucing merupakan predator bagi tikus. Anda bisa memelihara kucing jenis apa pun, namun akan lebih baik jika memilih ras atau breed yang punya dorongan berburu.

Namun, penting pula selalu membersihkan sisa makanan kucing yang tumpah agar tidak mengundang tikus dan serangga masuk ke rumah Anda.

6. Sabut besi cuci piring

Steel wool atau sabut besi ini biasanya digunakan sebagai alat cuci piring pengganti spon.

Tikus dikenal gemar mengunyah namun tidak bisa mengunyah gulungan besi itu, sehingga dapat menghambat aksesnya masuk ke dalam rumah, merujuk Good House Keeping.

Beli sabut besi steel wool dalam jumlah yang cukup, lalu potong menjadi beberapa bagian dan tutup celah-celah yang mungkin dilalui tikus.

7. Irisan Bawang Merah

Sama halnya dengan bawang bombay, tikus sangat tidak bisa mencium bau-bau menyengat seperti bawang merah. Menurutnya, bau-bau yang dihasilkan dari bawang dianggap sangat menjijikan.

Caranya pun sama, tinggal iris-iris bawang merah lalu letakkan di sekitar tempat yang digemari dan dijadikan tempat untuk bersembunyi oleh tikus.

8. Pakai Lada Hitam

Kandungan piperin yang terdapat pada lada hitam merupakan kandungan kimia yang beracun untuk tikus. Lada hitam akan membuat tikus merasa tidak nyaman dan menyebabkan iritasi pada saluran hidung.

Mengusir tikus dengan lada hitam bisa dilakukan dengan cara menggiling kasar lada dan menebarkannya di area-area yang menjadi persinggahan tikus. Jika Anda tidak memiliki lada hitam, Anda bisa menggunakan lada putih biasa.

Jika kamu sedang mencari jasa bangun rumah, kos kosan, cafe, resto, rumah makan, villa, perumahan dan sejenisnya Anda bisa menghubungi kami untuk konsultasi secara GRATISS!! melalui No. WA 0812-9555-6123 atau KLIK DISINI untuk mewujudkannya.

Leave a Reply